Paser  

Jalan Rusak di Desa Lori Paser Segera di Perbaiki

Membahas perbaikan jalan , Bupati Paser dr Fahmi Fadli bertemu jajaran CSR PT BIM dirumah Kepala Desa Lori, Sabtu (11/12/2021). (KALTIMTALK.COM)

KALTIMTALK.COM , TANA PASER- Respon cepat ditunjukkan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat menemukan poros jalan Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan  yang rusak parah. 

Melihat kondisi jalan Lori  yang menurut Bupati dirinya  tak pernah mendapat laporan, langsung memerintahkan jajarannya  yakni Dinas  PU dan Tata Ruang  untuk segera melakukan perbaikan.

“Dua bulan lalu saya lewat jalan ini saat kunjungan kerja ke Tanjung Aru kerusakanya tidak begitu parah. Tapi saat  ini kondisinya  cukup parah,” kata Bupati disertai Kadis PMD Hulaimi dan Kadis PU dan Tata Ruang Hasanudin beserta jajaranya. 

Untuk diketahui, akses jalan Lori dari Tanah Grogot adalah jalan satu-satunya untuk menuju desa-desa di Kecamatan Tanjung Harapan dengan trasportasi air  melalui pelabuhan Desa Lori.

Selain memerintahkan Dinas PU dan Tata Ruang segera melakukan perbaikan, dukungan penanganan jalan yang menjadi akses masyarakat Tanjung Harapan untuk mengirimkan hasil perikanan ke Tanah Grogot, juga datang dari salah satu perusahaan  perkebunan sawit di wilayah tersebut, yakni PT. Borneo Indah Marjaya (BIM).

Difasilitasi Kades Lori Sudarmono, Bupati Fahmi langsung bertemu jajaran CSR PT BIM, Sabtu (11/12/2021) dirumah Kepala Desa Lori  dengan kesepakatan, pihak perusahan akan melakukan perbaikan bersama Pemkab Paser.

“Sore ini segera saya laporkan pak Bupati kepimpinan tertinggi. Insya Allah, PT BIM siap membantu perbaikan jalan Lori,” kata tim CSR BIM.

Sementara, menurut Kades Lori Sudarmono saat ditemui, ada beberapa kesimpulan  dari pertemuan yakni Bupati Paser dan Kadis PU, diantaranya PU  akan bersama-sama PT BIM  melakukan perbaikan  jalan.

“PT BIM bersedia membantu pemerintah daerah dalam perbaikan jalan Lori dalam waktu secepatnya. Melalui dana tanggap darurat, PU akan menyediakan materialnya, sedangkan perusahaan akan menurunkan alat beratnya,” kata Kades.

Seperti kata Pak Bupati sebut Sudarmono, jangka panjang untuk penanganan jalan Lori hingga Laburan , diupayakan dengan rigit atau cor beton dengan jumlah anggaran mencapai Rp30 miliar.

“Pak Bupati Fahmi  minta masyarakat untuk bersabar, insya  Allah,  kerusakan jalan yang ada dibeberapa titik  akan segera di perbaiki  oleh Dinas PU dan PT BIM,” ujar Kades.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *