Tidak Jadi Datangkan Artis Ibukota, Perayaan HUT PPU Diisi Hiburan Lokal

  • Bagikan

KALTIMTALK.COM, PENAJAM – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada 11 Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten PPU telah mempersiapkan rangkaian agenda kegiatan dalam rangka perayaan hari jadi ke- 20 Kabupaten PPU.

Plt. Bupati PPU Hamdam, memimpin rapat pemantapan penyusunan Panitia HUT ke- 20 PPU yang dihadiri sejumlah perwakilan OPD Kabupaten PPU terkait perayaan HUT PPU tersebut. Giat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Kamis (4/2/2022).

Dalam arahannya, Hamdam telah memberikan sejumlah petunjuk pelaksanaan HUT ke- 20 PPU, diantaranya, seperti persiapan lahan parkir bagi kendaraan pengunjung, agar dikondisikan sedemikian rupa supaya setiap kendaraan parkir maupun keluar area parkir tidak mengalami kesulitan.

“Pada perayaan HUT PPU ke-20 tahun ini kita tidak mendatangkan Artis Ibukota, kendati demikian agenda hiburan tidak kosong. karena sejumlah penggiat seni dan budaya lokal banyak menawarkan diri untuk berpartisipasi pada momen tersebut, oleh karenanya tawaran mereka kita akomodir untuk memenuhi kebutuhan hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar setuju apa yang diusulkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata PPU serta Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan PPU untuk tampilan hiburan rakyat dimulai 8-13 Maret nanti, diisi oleh penggiat kesenian dan budayawan lokal.

Sedangkan, Kabag Pemerintahan Sekretariat Kabupaten PPU, Alam Prawira Negara menjelaskan bahwa penggiat seni dan Budaya Daerah di PPU tawarkan kerjasama dengan pemerintah dalam rangka usung kearifan lokal.

Tidak sampai disitu saja, pihak Polres PPU juga menekankan terkait usulan dalam perayaan HUT PPU ke-20 rangkaian tersebut hendaknya bervariasi dan jangan monoton.

“Harus atur skedul, Kita harus responsif agar pengunjung jangan bosan dengan tampilan yang terkesan itu-itu saja,” pungkasnya.(Hms8/*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.