Komunitas Vespa PPU Dirikan Rest Area Parade Scooter Borneo

Foto: Rest Area PSB Ke-17 di PPU berlokasi di Kelurahan Lawe-Lawe, Penajam.

KALTIMTALK.COM, PENAJAM – Komunitas pecinta Vespa di Penajam Paser Utara (PPU) membuat rest area untuk para peserta Parade Scooter Borneo (PSB) Ke-17 yang touring menuju Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Nantinya Ribuan pengendara skuter klasik di Pulau Kalimantan akan berkumpul di Tanah Grogot Kabupaten Paser pada 15-16 Oktober ini. Selain itu beberapa pe-touring dari luar Pulau Kalimantan juga akan datang.

“Ini sebagai wujud solidaritas sebagai saudara se-Vespa di seluruh Indonesia. Kebetulan kegiatan PSB ada di daerah tetangga,” ucap Koordinator Rest Area PSB Ke-17 PPU, Achmad Fitriady, Jumat (14/10/2022).

Rest area yang ada di Kelurahan Lawe-Lawe, Penajam ini telah didirikan sejak sepekan terakhir sebelum pelaksanaan PSB Ke-17 dimulai. didirikannya rest area ini merupakan inisiatif para pecinta motor klasik dari berbagai komunitas, di antaranya : Penajam Scooter Club (Pesec), Suka Vespa (Save) PPU, Kacau Balau dan Spix Independence serta beberapa komunitas lainnya.

“Teman-teman secara sukarela mengumpulkan donasi untuk segala keperluan rest area ini,” sebutnya.

Adapun semenjak didirikan, para rider dari berbagai daerah berhenti di sini untuk beristirahat, khususnya yang melintas dari arah utara Kaltim. Selain itu, adanya rest area ini dipergunakan sebagai ajang silaturahmi antara pecinta kendaraan asal Itali itu.

“Ada teman-teman dari Samarinda, Balikpapan dan beberapa daerah lagi. Ada juga yang dari Kaltara dan beberapa daerah di luar Kalimantan seperti Sulawesi dan Jawa yang masuk ke Kaltim dari arah PPU. Mereka beristirahat sementara, agar tidak kelelahan dalam perjalan menuju ke Tanah Grogot,” jelas Adi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan rest area ini akan terus diadakan hingga sepekan setelah gelaran PSB Ke-17 berakhir. Selain digunakan untuk rest area touring keberangkatan, juga difungsikan sebagai rest area rider yang hendak kembali ke daerah masing-masing.

“Semoga semua teman-teman yang masuk ke acara PSB Ke-17 bisa selamat sampai tujuan. Begitupun sampai kembali ke rumah masing-masing,” pungkas Adi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *