Paser  

Jelang Musim Hujan di Wilayah Paser, Polda Kaltim Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Bupati Paser dr Fahmi Fadli memimpin Apel Kesiapsiagaan Polda Kaltim dalam rangka Antisipasi Bencana di Kabupaten Paser yang digelar di halaman Kantor Bupati Paser, Senin (15/11/2021), Kaltimtalk.com

KALTIMTALK.COM, TANA PASER – Di penghujung tahun 2021 ini , intensitas curah hujan di atas rata-rata. Peningkatan curah hujan jelas berpotensi mengakibatkan bencana berupa banjir, tanah longsor dan angin kencang.

Dalam rangka mengantisipasi segala bentuk bencana yang berpotensi di Kabupaten Paser , Polda Kaltim menggandeng TNI/Polri, BPBD, PMK, Dishub, Satpol PP dan Mangala Akni menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam,  di Kabupaten Paser , Senin (15/11/2021).

Dipimpin langsung Bupati Paser dr Fahmi Fadli apel kesiapsiagaan bencana digelar di halaman Kantor Bupati Paser dihadiri pejabat Polda Kaltim, Kapolres Paser, Ketua DPRD, Kasdim, mewakili Kejaksaan, Sekda Paser, Kepala Pelaksana BPBD dan jajaran perwira Polres Paser. 

Bupati Fahmi dalam sambutannnya mengatakan, Kabupaten Paser  rentan terjadi bencana ketika musim penghujan, seperti bencana banjir, tanah longsor, dan angin kencang. Untuk itu, memasuki musim hujan ini perlu diwaspadai adanya masa transisi atau pancaroba yang berakibat terjadinya cuaca ekstrim dan kondusi ini  harus diwaspadai dan menjadi perhatian.

Terkait apel siaga, Bupati menyampakan digelar untuk antisipasi terhadap dampak yang mungkin timbul dan menyikapi perkembangan kebencanaan akhir-akhir ini.

“Untuk itu, semua pihak, baik jajaran pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan relawan agar selalu bersinergi dalam urusan bencana,” pesan Fahmi. (*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *