Terima 3 Unit Motor Pengangkut Sampah dari Kementrian LH, Pj Bupati PPU Sampaikan Terimakasih

Penajam- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menerima bantuan hibah berupa 3 unit motor pengangkut sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3) Tahun 2022. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun dalam acara seremonial yang diadakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, (Senin, 15/01/24).

Bantuan hibah ini merupakan bagian dari upaya bersama pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan sampah di setiap wilayah, termasuk di Kabupaten Penajam Paser Utara. Dalam sambutannya, Marbun menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas bantuan yang diberikan.

“Pada tahun sebelumnya, kita juga telah menerima bantuan berupa excavator dan buldozer dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut telah membantu kami dalam meningkatkan infrastruktur pengelolaan sampah dan lingkungan. Hari ini, dengan senang hati kami menerima bantuan 3 motor pengangkut sampah, yang akan semakin melengkapi upaya kami dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Penajam Paser Utara,” ujar Marbun.

Dalam kesempatan tersebut, Marbun juga menyampaikan rasa terima kasih khusus kepada Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurabaya Abu Bakar. Beliau berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang continue terhadap pembangunan di daerah ini.

“Bersamaan dengan ini, saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurabaya Abu Bakar, yang telah memberikan dukungan luar biasa kepada Kabupaten Penajam Paser Utara. Bantuan yang diberikan tidak hanya sekadar alat berat, tetapi juga mencerminkan perhatian serius terhadap upaya kami dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tambah Marbun.

Marbun juga menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras dalam melaksanakan tugas sebagai penjabat kepala daerah. Beliau berharap, dengan adanya bantuan ini, pengelolaan sampah di Penajam Paser Utara dapat semakin ditingkatkan, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan.

Diakhir sambutannya, Marbun juga memberikan pesan semangat kepada para petugas kebersihan yang turut hadir dalam acara tersebut. Beliau menyadari bahwa pekerjaan mereka tidak selalu mendapat penghargaan di dunia, namun Marbun meyakinkan bahwa Tuhan mencatat setiap amal baik yang telah mereka lakukan.

“Para petugas kebersihan, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu semua. Meskipun pekerjaan Bapak/Ibu mungkin tidak selalu mendapatkan penghargaan di dunia ini, percayalah bahwa Tuhan mencatat setiap amal baik yang Bapak/ Ibu lakukan. Tetaplah semangat dalam menjalankan tugas, karena pekerjaan bapak/ Ibu memiliki dampak besar pada kebersihan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Penajam Paser Utara,” ucap Marbun.

Dengan pesan semangat ini, diharapkan para petugas kebersihan tetap termotivasi dalam menjalankan tugas mereka, menyadari bahwa setiap upaya mereka membantu menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan. (*/hms5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *