Bantul Jajaki Peluang Kerjasama Dengan PPU

PENAJAM, – Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Drs. H. Tohar, MM, menerima kunjungan kerja Bupati Kabupaten Bantul di Aula Lantai 3 Kantor Bupati PPU, Kamis (31/08/23).

Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka penjajakan kerjasama di berbagai sektor penting. Diantaranya, kerjasama di bidang ketenagakerjaan, ketransmigrasian, kesehatan dan kependudukan.

Pada kegiatan kunjungan ini, hadir pula Sekretaris Ditjen PPKTrans, Dr. Sigit Mustofa N dan beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan terimakasih atas penyambutan yang dilakukan oleh pemkab PPU dalam rangka penjajakan kerjasama di bidang ketenagakerjaan, ketransmigrasian, kesehatan dan kependudukan serta peluang-peluang kerjasama lainnya yang kemungkinan bisa dilakukan oleh Pemkab Bantul dan Pemkab PPU.

Bupati Bantul juga menyampaikan selamat kepada pemerintah Kab. PPU yang wilayahnya telah ditetapkan sebagai Ibukota Nusantara.

“Dengan adanya penunjukan wilayah PPU sebagai Ibukota Negara Nusantara, Pemkab Bantul memiliki wacana untuk membuat basecamp di Kab PPU, sehingga nantinya ketika ibukota benar-benar sudah dipindahkan kami memiliki kantor perwakilan di Kab PPU sehingga kedepan akan membantu kabupaten Bantul dalam melakukan kegiatan-kegiatan pemerintahan di Ibukota Nusantara”, terang Abdul Halim.

Sementara itu, saat menerima kunker tersebut, Sekda Tohar menyampaikan selayang pandang terkait wilayah kab. PPU, termasuk halnya terkait mimpi-mimpi atau harapan pemerintah kab. PPU yang disampaikan melalui kapsul waktu, salah satunya harapan bahwa kab. PPU layak menjadi Ibukota Negara Indonesia.

“Syukur alhamdulillah, harapan itu terwujud di tahun 2019 lalu sebagaimana ditetapkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo”, terang Tohar.

“Ditetapkannya salah satu wilayah Kab. PPU sebagai Ibukota Negara merupakan berkah bagi Kab. PPU dan harapannya dengan kehadiran Ibukota Nusantara ini menjadi episentrum tersendiri bagi kebangkitan ekonomi dan pembangunan di Kab PPU”, jelas Tohar.

Sekda Tohar juga menyampaikan beberapa peluang-peluang kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua daerah, diantaranya peluang kerjasama di bidang pertanian, industri kreatif dan juga peluang kerjasama dalam hal peningkatan sumber daya manusia berkualitas di Kab. Penajam Paser Utara. (Adv/DiskominfoPPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *