Pemkab PPU Sambut Kunker Pangdam VI/Mulawarman di Mako Kodim 0913 PPU

PENAJAM,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sambut kedatangan kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo berserta jajaran Pejabat Utama di wilayah administrasi Kabupaten PPU bertempat Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU). “Rabu (23/08/2023).

Hadir langsung dalam kunker dan monitoring Pangdam Mulawarman Sekretaris Daerah Tohar, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Sekretaris Daerah Tohar, Kepala Pengadilan Agama PPU, Kepala Dinas PUPR Kabupaten PPU, Reviana Noor, serta pejabat terkait.

Setibanya di Makodim 0913 PPU Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Sekretaris Daerah Tohar, Kepala Pengadilan Agama PPU, Kepala Dinas PUPR Kabupaten PPU, Reviana Noor, serta pejabat terkait.

Sekretaris Daerah Tohar dalam sambutan kunjungan Pangdam Mulawarman beserta segenap jajaran mengucapkan selamat datang di wilayah Administrasi Kabupaten PPU terkhusus di Mako Kodim 0913 PPU.

Ia menyampaikan terimaksih atas kunjungan Pangdam VI/Mulawarman beserta jajaran di Kabupaten PPU, semoga adanya kunjungan ini dan monitoring di wilayah Kabupaten PPU semakin memberi spirit dan motivasi kami keluarga besar Kabupaten Penajam Paser Utara dalam membangun sinergitas antara pemerintah daerah dengan unsur vertikal yang ada.

“Adanya pembangunan sarana dan prasarana di Kodim 0913/PPU ini pemerintah Kabupaten PPU sesugguhnya tidak membedakan mana instansi otonom dan mana instasi vertikal sehingga sepanjang dalam batas dan jangkauan kemampuan daerah tentunya dengan koordinasi yang ada Pemda PPU terus berupaya untuk bersinergi, berkolaborasi karena prinsip dasarnya pemerintahan ini bisa dibedakan tetapi tidak bisa dipisahkan.” Ucap Tohar.

Lanjut Tohar menambahkan begitu juga sporting kami pemerintah daerah sepanjang dalam batas jangakauan dan kemampuan tentu kami mengupayakan untuk bisa bersinergi karena keberadaan Kodim 0913/PPU menjadi unsur penting dalam menjaga kondusifitas daerah di Kabupaten PPU.

Oleh karena itu, apapun yang kita miliki dan dalam batas kemampuan kita suporting akan diberikan tanpa membeda-bedakan. Termasuk dalam kunjungan ini Pemda PPU mengucapkan terimaksih kepada keluarga besar Kodim 0913/PPU atas dedikasi, partisipasi, sinergi dan kolaborasi selama ini bersama Pemda PPU sehingga kondusifitas daerah tetap terjaga dan berjalan seperti yang kita harapkan”. Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo sangat mengapresiasi dan mengucap terimakasih kepada pemerintah daerah PPU yang telah berkontribusi terhadap pembangunan khususnya di Kodim 0913/PPU.

“Saya ucapkan terimakasih dalam hal ini angkatan darat juga sudah membantu namun dari pemerintah daerah ikut memperbaiki fasilitas-fasilitas yang belum ada, contohnya mushola yang akan dikembangkan, kemudian juga akan ada pengembangan lagi yakni aula serbaguna,” ucap Pangdam.

Tri Budi Utomo berharap pembangunan sarpras di Kodim 0913/PPU dapat bermanfaat bagi masyarakat dan personel. Jadi Saspras ini bisa menjadi aula, maupun sarana kegiatan olahraga seperti lapangan voli ataupun bulu tangkis sehingga menghidupkan kegiatan olahraga bersama-sama dengan masyarakat di sini,” Imbuhnya.

Seusai kegiatann monitoring Kodim 0913/PPU, Pangdam VI/Mulawarman akan bertolak menuju Kabupaten Paser dan beberapa wilayah lainnnya karena ada 25 Kodim di jajaran Kodam VI/Mulawarman diantaranya yang berada di Kalimanah Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan yang harus dikunjungi oleh Pangdam VI/Mulawarman dalam kegiatan tugas monitoring.

Kunjungan Pangdam VI/Mulawarman dan monitoring pembangunan Sapras Kodim 0913/PPU diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) Kodim 0913/PPU serta penyerahan sertifikat oleh Pemda PPU kepada Pangdam VI/Mulawarman di wilayah Kodim 0913 PPU. (Adv/DiskominfoPPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *