Pimpin Rapat Terkait Penanggulangan Pengangguran dan Kemiskinan, Pj Bupati PPU Minta Ada Data Instrumen

PENAJAM,- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun pimpinan Rapat tim terpadu penanggulangan pengangguran dan kemiskinan Tahun 2024 di kabupaten PPU, Senin, (1/4/2024) pagi di kantor bupati PPU.

Pertemuan ini melibatkan langsung seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, termasuk seluruh camat, lurah dan kepala desa di lingkungan pemkab PPU.

Dalam sambutan nya Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa pemerintah daerah kabupaten PPU komitmen dan terus berupaya dalam menangani persoalan pengangguran dan kemiskinan yang ada di wilayahnya.

Untuk itu dirinya minta kepada seluruh OPD terkait di kabupaten PPU untuk menyiapkan data instrumen mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan yang ada terkait angka pengangguran maupun kemiskinan di kabupaten PPU.

” Persoalan data ini sangat penting. Karena data digunakan sebagai acuan langkah-langkah kebijakan bagi pemerintah daerah khususnya di kabupaten PPU,” kata Makmur Marbun.

Tanpa data yang tepat sambung dia, pemerintah daerah dipastikan akan kesulitan dalam melakukan langkah-langkah positif khususnya terkait pengangguran dan kemiskinan di daerah.

Salah satu pentingnya data adalah ketika pemerintah akan melakukan penyaluran santunan atau bantuan, beasiswa dan sebagainya kepada masyarakat. Jika data yang ada di lingkungan masyarakat tidak akurat maka dikhawatirkan bantuan akan salah sasaran.

” Makanya saya menerima laporan bahwa masih ada masyarakat mampu tapi mereka menerima santunan, sementara masih banyak yang berhak menerima justru mereka tidak mendapatkan itu. Inilah pentingnya data instrumen yang kita miliki, kami tidak mau itu terus terjadi,” beber dia.

Mulai saat ini pria yang dikenal tegas itu minta kepada pejabat terkait di lingkup PPU untuk memperbaiki kembali terkait data yang dimiliki mulai desa, kelurahan hingga kecamatan yang ada di PPU, khususnya terkait angka pengangguran dan kemiskinan di kabupaten PPU.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nicko Herlambang, Kepala Bapelitbang Kabupaten PPU, Tur Wahyu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ainie, sejumlah kepala dinas dan pejabat terkait lainnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *