Kaltim  

Tangkal Hoax!!! Polda Kaltim Gelar Jumat Curhat Bersama Penggiat Medsos

Balikpapan – Polda Kaltim kembali menggelar kegiatan rutin “Jumat Curhat” di Kedai Kopi Fullie pada Jumat (26/1) Pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Kaltim Kombespol Anggie Yulianto Putro, S.H, S.I.K, M.H. CPHR. Turut hadir perwakilan dari Penggiat Media Sosial dalam hal ini Amsindo Kaltim dan Ormas.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Kaltim menyampaikan agar para Penggiat Sosial media turut menangkal hoax demi suksesnya Pemilu 2024 yang akan berlangsung 30 hari lagi.

Selanjutnya peserta dipersilahkan “curhat” melalui sesi tanya jawab. Ada beberapa pertanyaan, salah satunya dari Ketua Amsindo Kaltim Dio Mahendra.
“Bagaimana cara pencegahan maraknya akun fake yang makin menjamur di masa Pemilu?”

Pertanyaan ini dijawab langsung oleh Panit 3 Subdit Cyber Ditreskrimsus IPTU Sarlendra Satria Yudha, S.Kom., M.T., M.Sc.
“Jangan mudah terprovokasi dengan postingan maupun komentar akun palsu tersebut. Perlu diketahui Polri juga memiliki patroli siber yang mengawasi sosmed. Jadi, berhati-hati bagi pemilik akun palsu yang dibuat untuk tujuan negatif termasuk ujaran kebencian”

Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata secara simbolis kepada peserta Jumat Curhat dan juga foto bersama.
Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta menjadi wadah berbagai permasalahan dan keresahan yang dihadapi oleh masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *