Hamdam Terima Kunjungan Kerja Bupati Bangka

PENAJAM,- Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H. Hamdam dan jajaran pemerintahan Kabupaten PPU menerima kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Mulkan dan jajarannya di kantor bupati PPU, Kamis, (24/8/2023) siang.

Kunker ini dalam rangka studi tata kelola pemerintahanan dan pembangunan di kabupaten PPU. Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Satriyani Sirajuddin Hamdam, Kepala Dinas Pertanian PPU, Rosehan Aswar dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya di lingkungan pemkab PPU.

Dalam sambutannya Bupati PPU, Hamdam mengatakan bahwa kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki potensi daerah yang maju di Indonesia. Oleh karenanya kata Hamdam seharusnya Kabupaten PPU yang banyak belajar kepada Kabupaten Bangka.

” Melihat potensi daerah yang dimiliki kabupaten Bangka, sepertinya PPU yang justru harus belajar disana. Namun ini juga adalah ajang silahturahim oleh karena itu pemda PPU sangat menyambut baik kunjungan ini,” kata Hamdam.

Dalam kesempatan ini Hamdam juga menceritakan awal pemekaran kabupaten PPU tepatnya sejak 2002 lalu dan kini telah berusia 21 tahun.

Dia mengatakan kehadiran Ibukota Negara (IKN) di Kabupaten PPU adalah sebuah berkah yang patut disyukuri. Karena kehadiran IKN sudah barang tentu akan membawa kemajuan diberbagai sektor pembngunannya di daerah.

Seiring dengan itu lanjut dia, Kabupaten PPU berjuang untuk menjadikan kabupaten PPU sebagai serambinya Nusantara IKN.

” Kenapa demikian, karena kabupaten PPU tidak menginginkan daerahnya tertinggal. Ketika pembangunan IKN mengalami kemajuan dengan berbagai kecanggihan teknologi di dalamnya sementara kabupaten PPU tertinggal dengan kemajuan itu. Oleh karenanya kami tidak mau itu terjadi dan ingin menjadikan PPU sebagai serambinya Nusantara, ” kata Hamdam.

Orang nomor satu di lingkungan pemkab PPU ini juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bupati Bangka dan jajarannya yang telah berkunjung ke PPU.

” Terimakasih kami sampaikan kepada bapak bupati Bangka dan seluruh jajarannya. Semoga silahturahim antara sekedua daerah ini dapat selalu terjaga dengan baik, ” tutupnya.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH mengatakan bahwa bagaimana silahturahim kekeluargaan dapat selalu terjaga. Karna tanpa silahturahim menurut dia, kedua daerah ini tidak bisa mengenal lebih dekat.

” Tujuan kami salah satunya adalah ingin mengenal lebih dekat dengan jajaran pemkab PPU yang merupakan salah satu daerah istimewa karena hadirnya IKN di sana, ” kata dia.

Kemudian dia juga menambahkan bahwa pemda Bangka juga ingin belajar di PPU tentang bagaimana pengelolaan pemerintah daerah. Walaupun diusianya yang masih muda tetapi daerah yang lama banyak yang tertinggal dengan PPU .

” Kunjungan ini juga tentunya sekaligus untuk menjalin silahturahim kepada jajaran pemerintah kabupaten PPU. Semoga hubungan baik kedua derah ini selalu terjaga ke depannya, ” tutupnya. (Adv/diskominfoppu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *