Bupati PPU Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 dan BBGRM Ke-20 Tahun 2023

PENAJAM, – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ir. H. Hamdam, hadiri kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20 Tingkat Kabupaten PPU yg dilaksakan di Gedung Graha Pemuda Kecamatan Penajam, Km 9, Nipah – Nipah, Rabu (23/08/2023).

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya pada Keluarga Besar PKK yang selama ini telah memberikan nuansa berbeda dalam proses pembangunan di Kabupaten PPU.” Ucap Hamdam.

BBGRM merupakan kegiatan kerjasama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan kepada peningkatan persatuan dan kesatuan masyarakat, baik fisik maupun non fisik di Kabupaten PPU, yang hasilnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam momentum BBGRM ke-20, Hamdam mengajak masyarakat untuk bersama-sama melestarikan semangat gotong royong melalui gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga menuju masyarakat mandiri dan sejahtera.

“Saya berharap dengan peringatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, sehingga kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai sekedar kegiatan ceremonial tanpa makna.” Lanjut Hamdam.

Pemerintah Kabupaten PPU juga memberikan apresiasi tinggi kepada para kader PKK yang selama ini berperan sebagai ujung tombak pemberdayaan masyarakat dan diharapkan, dengan peringatan HKG PKK ke-51 ini dapat memotivasi segenap Tim Penggerak PKK (TP PKK) di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Hj. Satriyani Sirajuddin Hamdam, mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Tahun 2023, untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK, karena merekalah fungsi kinerja dan program-program PKK bisa tetap selaras dengan Program pemerintah.

“Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung, garis kebijakan program pemerintah, serta senantiasa tumbuh dan berkembang seturut dengan dinamika perkembangan pembangunan Indonesia.” Ucap Satriyani dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya Pencanangan BBGRM ke-20 oleh Bupati Kab. PPU dan penyerahan secara simbolis alat kebersihan. (Adv/DiskominfoPPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *