Sukseskan Pemilu 2024, KPU PPU Gelar Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu

  • Bagikan
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Irwan Sahwana saat membuka kegiatan sosialisasi.

KALTIMTALK.COM, PENAJAM – Sukseskan pemilihan umum tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara lakukan sosialisasi pembentukan dan tata kerja Badan Ad Hoc, Kegiatan ini berlangsung di Hotel Suite Penajam, Selasa (22/11/2022).

Pembentukan badan Ad Hoc pemilu 2024 tersebut meliputi pemilihan Panitia Pemilihan Kecamatan alias PPK serta pemilihan Panitia Pemungutan Suara atau PPS.

“Jadi Sosialisasi ini untuk menginformasikan kepada Forkompida dan masyarakat yang terkait bahwa KPU Penajam Paser Utara sudah melakukan open recruitment terkait penyelenggara tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan”, Kata Irwan Sahwana Ketua Komisioner KPU Penajam Paser Utara.

Kebutuhan penyelenggara KPU Penajam Paser Utara mengalami peningkatan yakni sebanyak 5332 orang terdiri dari 20 Orang anggota PPK, 162 anggota PPS, 515 anggota Pantarlih dan 3605 anggota KPPS serta 1030 petugas ketertiban TPS.

“Pendaftaran kami sudah mulai untuk PPK Mulai 20 November kemarin sampai dengan 16 Desember 2022, untuk Besaran honorarium penyelenggara sendiri mengalami kenaikan hampir 100%”, Jelasnya.

Adapun untuk pendaftaran PPK dan PPS bisa secara online melalui website siakba.kpu.go.id dan bisa juga mendatangi langsung Kantor KPU Kabupaten Penajam Paser Utara jika Mengalami Kesulitan dalam Pendaftaran. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *