BCA Dukung Program Vaksinasi di Daerah

KALTIMTALK.COM, BANJARMASIN – Program vaksinasi COVID-19 yang hadir di Indonesia terus diupayakan pemerintah dengan target seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksinasi meskipun saat ini pandemi sudah mulai berangsur membaik. Namun, di beberapa daerah di Indonesia program vaksinasi ini masih sangat diperlukan karena belum tersebar merata.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu bagian dari perbankan nasional pun turut aktif kembali menghadirkan sentra vaksinasi di berbagai wilayah. Kali ini, BCA kembali hadirkan sentra vaksinasi dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, untuk dosis 1 dan 2 maupun untuk booster di Banjarmasin yang sebelumnya juga diselenggarakan di Samarinda.

Kehadiran sentra vaksinasi di Banjarmasin dan sebelumnya Samarinda ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility yang dimiliki BCA. Sentra vaksinasi tersebut telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Samarinda dan diikuti oleh 10.630 peserta yang terdiri dari vaksin dosis 1, vaksin dosis 2 dan vaksin booster. Demikian juga sentra vaksinasi di Banjarmasin, kami mengharapkan 10.000 warga dapat menerima vaksin dosis 1, vaksin dosis 2 dan vaksin booster yang diberikan terdiri dari Sinovac, Pfizer, Moderna dan Astra Zeneca.

Kegiatan ini juga mendorong misi BCA di tahun ini untuk mengedepankan pembangunan berkelanjutan #BCAForSustainability. 

“Peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, yaitu vaksinasi, sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia serta mengurangi dampak yang terjadi apabila terinfeksi COVID-19. BCA terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah. Tidak hanya dalam bentuk sentra vaksinasi, BCA juga turut serta mendukung beberapa program vaksinasi yang diadakan oleh berbagai institusi.

Kehadiran sentra vaksinasi BCA merupakan bentuk kerja sama BCA, dengan berbagai pihak antara lain Dinas Kesehatan Provinsi, Pusekesmas, Relawan dan Pemerintah Daerah,” ujar Juniarta, Kepala BCA Kantor Wilayah XI

Lokasi sentra vaksinasi baik Banjarmasi maupun Samarinda ini dipilih di lokasi yang cukup strategis atau mendekati tempat tinggal warga sehingga mudah diakses dan mempercepat distribusi vaksin ke masyarakat.

BCA mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, serta memprioritaskan keselamatan karyawan dan nasabah. BCA menyesuaikan kebijakan work from home sesuai ketentuan pemerintah dan mempromosikan “Banking from Home”.

BCA juga senantiasa turut berkontribusi aktif menanggulangi pandemi, salah satunya dengan mendukung percepatan program vaksinasi nasional. Tidak hanya untuk karyawan, BCA juga menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas, yang juga turut melayani pemberian vaksin bagi anak-anak serta vaksin dosis ketiga (booster) sesuai dengan ketentuan yang diatur pemerintah.

Hingga Maret 2022, BCA telah mendukung pendirian 220 sentra vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dan telah mendistribusikan vaksin untuk lebih dari 300.000 penerima, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum.

“Telah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling menggerakkan aksi solidaritas membantu percepatan pemulihan kondisi di Indonesia, ujar Sulastri Tan Kepala BCA KCU Samarinda.

BCA berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 berupa sentra vaksinasi bagi masayarakat yang diharapkan dapat segera membentuk herd immunity,” tutup Cecep Sopwan Hadi, Kepala BCA KCU Banjarmasin. ,(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *