Perahu di Tumpangi Satu Keluarga Tenggelam di Sungai Mahakam, Ayah dan Anak Hilang

Tim SAR Lakukan pencarian korban hilang dalam kejadian kapal tenggelam di sungai mahakam. (KALTIMTALK.COM)

KAlTIMTALK.COM, TENGGARONG – Perahu tradisional (ces) yang digunakan satu keluarga dari Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, tenggelam di Sungai Mahakam. Perahu itu berlayar menuju Tenggarong, Sabtu (21/11) malam. Ayah dan anak hilang akibat kejadian tersebut, Dua lainnya lagi selamat.

Kedua korban dilaporkan hilang itu adalah Ihsan (55) dan anaknya, Soleman (3). Sedangkan sang ibu, Idah (43) dan anaknya, Anisa (7) selamat dari kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.00 WITA. Satu keluarga itu menggunakan perahu ces berangkat dari rumah mereka di Desa Liang Buaya di Muara Kaman menuju ke Tenggarong.

“Satu keluarga ini mau menghadiri pernikahan keluarga di Tenggarong,” kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan Basri, Minggu (21/11).

Saat dalam perjalanan menyusuri Sungai Mahakam, melintas kapal lainnya berukuran lebih besar sehingga mengakibatkan gelombang besar di perairan sungai.

“Perahu ces yang digunakan satu keluarga ini kemudian hilang kendali dan tenggelam. Empat orang satu keluarga ini adalah ayah dan ibu beserta dua anaknya,” ujar Basri.

“Dua korban selamat seorang ibu atas nama Idah dan anak perempuannya Anisa, sekarang dirawat di RSUD AM Parikesit di Tenggarong. Dua lainnya, Ihsan dan anak laki-lakinya, Soleman dalam pencarian,” tambahnya.

Basarnas memberangkatkan Unit Siaga SAR Samarinda yang berjarak sekitar 35 kilometer menuju lokasi kejadian.

“Lima personel rescue Basarnas lengkap dengan peralatan SAR lengkap ke lokasi untuk pencarian kedua korban yang dilaporkan hilang,”Pungkasnya . (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *