Gubernur Kaltim Isran Noor Kunjungi Gunung Embun di Kabupaten Paser

Gubernur Kaltim Isran Noor Abadikan moment di wisata Gunung Embun Desa Luan Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser

Paser – Gubernur Kalimantan  Timur (Kaltim) , Isran Noor kunjungi gunung Boga atau yang sering disebut gunung embun di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser , Jumat (15/10/2021).

Gubernur Kaltim didampingi Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Aseggaf, bersama jajaran Pemkab Paser dan sejumlah petinggi dari perusahaan Swasta. Jumat (15/10/2021).

Isran Noor menyebutkan, gunung embun hanya dimiliki oleh beberapa wilayah dunia. Jadi merupakan tempat yang sangat langka. Di Indonesia, kata dia, hanya terdapat di beberapa wilayah seperti Gunung Bromo, Jawa Timur dan Papua.

Ia mengaku takjub, namun juga mengingatkan terhadap masyarakat, jika lingkungan tidak dijaga, maka dengan sendirinya embun tersebut dengan  akan hilang.

“Perlu kita jaga sama-sama agar keindahan alam ini tidak hilang,” tutur Isran.

Saing Boga sendiri, kata Isran telah viral dan masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) kategori dataran tinggi terpopuler, sebuah penghargaan yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Pemandangan lanskap yang tak kalah menarik dengan gunung-gunung yang ada di Indonesia. Kabut yang kerap muncul di pagi hari mempunyai daya tarik tersendiri, yang membawa wisatawan seperti berada di negeri di atas awan,” ungkap Isran.


Sesuai dengan namanya, destinasi wisata Gunung Embun yang juga populer Negeri di atas Awan dan  saat  tiba di lokasi itu, pengunjung dapat melihat dengan lepas hamparan luas dengan latar gunung Sampi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *