Makmur Marbun : Safari Ramadan Momentum Silaturahmi dan Sarana Sosialisasi Pembangunan PPU

Penajam – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) gelar safari Ramadan dan buka bersama di Masjid Agung Al Ikhlas Nipah nipah dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, Rabu, (27/03/2024). Acara tersebut di isi ceramah agama oleh Ustadz Rifa’i Remba.

Turut hadir Sekretaris Daerah (sekda) PPU, para pejabat di lingkungan Pemkab PPU, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PPU, Ketua TP PKK Kabupaten PPU beserta jajarannya, Ketua BAZNAS PPU, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan, kegiatan safari Ramadan ini, selain sebagai sarana silaturahmi juga sebagai sarana informasi ataupun sosialisasi program dan kegiatan hingga arah pembangunan Kabupaten PPU ke depan.

“Terutama program dan kegiatan serta perkembangannya yang sudah berjalan selama kurang lebih enam bulan terakhir, setelah saya menjabat sebagai Pj Bupati PPU,”ucap Makmur Marbun.

Lanjut Makmur Marbun, terlebih lagi sejak ditetapkannya sebagian wilayah PPU menjadi IKN, ini merupakan anugerah sekaligus tantangan untuk kita semua, dalam arti harus bertransformasi dan berakselerasi terhadap perubahan dari adanya peradaban baru IKN Nusantara.

“Seiring dengan berbagai kemajuan dan tantangan saat ini, pemerintah daerah terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam setiap program yang ada baik pada pelayanan, pembangunannya juga kepada kesejahteraan masyarakatnya,”ungkapnya.

Pj Bupati PPU mengajak kepada masyarakat Kabupaten PPU untuk senantiasa bersikap saling menghargai, memahami dan mengutamakan toleransi dalam setiap perbedaan sehingga terciptanya kerukunan hidup umat beragama di Bumi Benuo Taka serambinya Nusantara.

“Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai sarana berbuat kebaikan, tolong menolong dan malu berbuat sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,”pungkasnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *