Proyek Superblok Pakuwon Dengan Nilai Investasi Rp 5 Triliun Resmi Dibangun di IKN

SEPAKU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) groundbreaking sejumlah proyek strategis nasional di kawasan Ibukota Nusantara (IKN) , kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Rabu, (1/11/2023).

Salah satu proyek strategi nasional tersebut adalah pembangunan superblok besutan PT Pakuwon Jati Tbk melalui anak usahanya PT Pakuwon Nusantara Abadi di kawasan IKN yang ditandai dengan berlangsungnya groundbreaking Pakuwon Nusantara oleh Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PT Pakuwon Jati Tbk sebagai salah satu investor dalam negeri yang ikut mengwali pengembangan IKN.

“Saya senang ini PT Pakuwon sudah mendahului membangun dan saya sangat menghargai, mengapresiasi,” ucapnya.

Direktur PT Pakuwon Nusantara Abadi, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra menyampaikan, proyek superblok Pakuwon Nusantara dibangun dengan nilai investasi Rp 5 triliun.

Berdiri di atas lahan seluas 7,2 hektar, proyek berupa hotel yang terintegrasi dengan apartemen dan mall ini terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) 1A.

“Dengan investasi sebesar Rp 5 triliun, PT Pakuwon Nusantara Abadi akan membangun superblok Pakuwon Nusantara yang dirancang oleh arsitek Indonesia terkemuka Airmas dengan konsep desain yang menyatu dengan teras langit, alam terbuka yang hijau, dan pemandangan alam yang asri,” jelas Alexander Stefanus.

Mengenai tahapan pembangunan superblok Pakuwon Nusantara, pertama akan dibangun Four Points Hotel by Sheraton dengan kamar 300 unit dan mall atau pusat perbelanjaan. Dilanjutkan pembangunan hotel Tribute Portfolio by Marriott International sebanyak 260 kamar dan 2 tower kondominium sebanyak 162 unit.

“Kemudian juga kita bangun Westin Hotel dengan 234 kamar dan ballroom yang besar, serta serviced apartment dengan 108 unit,” bebernya.

Dia berharap kehadiran Pakuwon Nusantara dapat memberikan dampak ekonomi yang positif dengan terbukanya kesempatan kerja dalam jangka pendek dan jangka panjang.

“Kami akan berusaha untuk selalu memberi yang terbaik, mohon doa restu Bapak Presiden agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Alexander Stefanus Ridwan Suhendra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *