Diskominfo PPU melakukan Pembekalan bagi Petugas Call Taker NTPD 112

PENAJAM -Pembekalan Call Taker Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, adakan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Emergency Call 112. Rabu (7/6/2023)

“Pada pelaksanaan pelatihan Call Taker dibekali mengenai pengenalan aplikasi Call Center PPU Siaga 112, seorang call taker melakukan simulasi mulai dari tahap menerima telepon dari masyarakat yang melaporkann kegawatdaruratan, membuat laporan (tiket) serta mendistribusikan tiket pengaduan kepada Perangkat Daerah sesuai dengan kewenagannya,” ungkap pemateri Supervisor Call Center PPU Siaga 112, Roinald Pagayang.

Selain pembekalan bagi call taker, dalam waktu yang sama juga dilakukan pelatihan bagi Mobile Responden atau petugas lapangan yang nantinya akan bertugas untuk melakukan penanganan kegawatdaruratan, mulai dari tahapan menerima laporan (response), melalukan tindakan (handling), sampai dengan laporan penyelesaian penanganan (Resolve).

Di akhir kegiatan, diharapkan kepada petugas call taker agar dapat menangani serta menindaklanjuti semua laporan gawat darurat yang masuk dengan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan pelayanan publik, ” tutupnya. (Adv/DiskominfoPPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *