Optimalkan Kinerja SKPD, Hamdam Lantik 167 Pejabat di Lingkungan Pemkab PPU

KALTIMTALK.COM, PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melantik sebanyak 167 pejabat, masing-masing 59 jabatan Administrator, 76 pengawas dan 32 jabatan fungsional di lingkungan pemkab PPU, Selasa, (10/1/2023) siang.

Pelantikkan ini digelar di Aula Lantai I Masjid Islamic Center Kilometer 09 Nipah-nipah. Pelantikan ini juga digelar untuk pertama kalinya setelah Bupati PPU, Hamdam resmi menjabat sebagai bupati devinitife sejak dilantik oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Bupati PPU, Hamdam mengatakan bahwa pelantikan dilaksanakan salah satunya dalam rangka penyegaran bagi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di PPU. Menurutnya mengapa dilakukan pelantikan karena seperti diketahui ada sejumlah pejabat yang memang telah lama menduduki jabatan yang ada di masing-masing SKPD sehingga perlunya dilakukan penyegaran. Selain itu pergeseran tersebut dilaksanakan dalam rangka promosi jabatan yang ada di masing-masing SKPD.

“ Tidak mungkinlah mereka sampai pensiun ditempatnya menjabat sehingga memang perlunya pergeseran ini. Ada juga mereka yang dipromosikan untuk jabatan tertentu,” kata Hamdam.

Hamdam juga mengatakan bahwa selain itu mutasi adalah untuk mengisi jabatan-jabatan yang selama ini masih kosong. Dia berharap dengan terlaksananya pelantikan tersebut organisasi kepegawaian di PPU dapat berjalan dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Intinya bagaimana kita bisa mengoptimalkan kerja SKPD yang ada dengan mengformulasi pejabat dengan keahlian dan berbagai kompetensinya yang ada. Mudah-mudahan cara ini menghasilkan kerja yang lebih maksimal tentu itu juga tujuan saya melakukan rolling jabatan ini, itu aja,” kata Hamdam.

Lebih jauh terang Hamdam, dalam sumpah yang dibacakan para pejabat yang dilantik menyatakan bahwa kesediaan untuk menjadi pejabat yang bersih, bebas dari korupsi dan segala bentuk penyimpangan.

Oleh karenanya dirinya mengajak, terutama kepada pejabat yang baru saja dilantik, untuk menjadikan pengucapan sumpah jabatan yang dibacakan menjadi sumpah dan peneguhan integritas bagi semua.

” Ini adalah sumpah yang kita ucapkan dihadapan Allah SWT sehingga wajib kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesan dia.

Pengembangan karier pegawai ini tambah dia, telah dilakukan untuk kesekian kalinya dan tidak dilakukan hanya semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Untuk itu pesan dia, jadikan momen pelantikan itu sebagai media berintrospeksi atas apa yang telah di capai dan kontribusikan bagi masyarakat PPU. Apakah tugas yang dijalankan telah maksimal ataukah belum cukup dan masih perlunya peningkatan kualitas kerja yang ada.

” Sekali lagi selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Marilah kita melangkah ke depan dengan penuh semangat dan tekad yang bulat, dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, cita-cita yang mulia, bagi masyarakat dan daerah tercinta ini,” tutupnya.

Dalam pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Satriyani Sirajudin Hamdam, Asisten II, Nicko Herlambang, Asisten III, Ahmad Usman dan sejumlah tamu undangan. Kegiatan diakhiri dengan ucapan selamat yang diawali oleh Bupati PPU, Hamdam dan dilanjutkan oleh tamu undangan yang hadir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *