Kepala Otorita lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi IKN Nusantara

KALTIMTALK.COM, JAKARTA – Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono melantik lima pejabat pimpinan tinggi madya Otorita IKN di Aula Serba Guna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (13/10).

Berikut Kelima pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 123/TPA Tahun 2022 :

– Achmad Jaka Santos Adiwijaya sebagai Sekretaris Otorita IKN.
– Mohammed Ali Berawi sebagai Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN.
– Myrna Asnawati Safitri sebagai Deputi Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN
– Ida Bagus Nyoman Wiswantanu sebagai Kepala Unit Hukum dan Kepatuhan Otorita IKN.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyampaikan kepada seluruh pejabat untuk segera melengkapi tim di Otorita IKN. 

“Kami akan rekrut sesuai dengan kebutuhan. Bulan depan (November) insyaallah bisa up and running,” ujarnya.

Untuk melengkapi tim tersebut, Bambang mengatakan kedekatan antarkolega akan membuat pekerjaan terasa lebih ringan untuk melangkah ke depan.
 
“Silakan mencari putra-putri bangsa yang terbaik yang ingin bergabung di Otorita, dan lengkapi minimum essential force sehingga bulan depan sudah bisa bersama,” pesannya.

Dia berpesan kepada seluruh pejabat untuk benar-benar menjaga ESG, yakni environment, social, and governance.  “Anda semua palang pintu untuk ini. Organisasi apapun yang mempunyai ESG baik sejak awal akan semakin mudah mendapatkan trust, pendanaan, partner, baik domestik atau internasional,” terangnya.

Bambang juga menekankan tidak ada toleransi untuk korupsi di Otorita IKN.

Selain itu, Bambang juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk bersiaga menghadapi situasi ketidakpastian dunia yang akan dihadapi tahun depan. 

Lebih lanjut dia ingin menjawab berbagai keraguan di masyarakat yang  meragukan pembangunan IKN Nusantara dengan bukti nyata.

“Kami jawab dengan karya nyata dan jawab dengan apa yang kami kerjakan di lapangan. Kami jawab semua keraguan dengan optimisme,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *