Pemuda Cekoki Miras dan Setubuhi Bocah 12 Tahun di PPU

  • Bagikan
Ilustrasi

KALTIMTALK.COM, PENAJAM – Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak ) Sat Reskrim Polres Penajam Paser Utara (PPU) amankan pelaku tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur di rumah kost Kelurahan Gunung Seteleng Kecamatan Penajam, Jumat (12/8/2022).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK., melalui Kasat Reskrim Polres PPU Iptu Dian Kusnawan, SH., menjelaskan, kejadian bermula dari ibu kandung korban yang datang ke Pos Polisi di Petung, Polsek Penajam untuk laporan terkait anaknya dengan inisial FN (12) yang baru pulang kerumah sekitar pukul 02.00 wita dalam keadaan mabuk.

“Selanjutnya pada hari Jumat 12 Agustus 2022 sekitar pukul 09.00 wita , pelapor bersama FN (12) ke Polsek Penajam untuk melanjutkan proses laporannya dikarenakan korban dibawa jalan dan minum minuman keras (gadok) oleh pelaku ABH (17) sampai mabuk”, ucap Iptu Dian.

Korban pun akhirnya di bawa ke RSUD Ratu Aji Putri Botung Penajam untuk melakukan visum. Dari pemeriksaan yang dilakukan didapati bahwa persetubuhan anak dibawah umur tersebut dilakukan oleh ABH terhadap korban FN dari sebanyak dua kali pada bulan juni 2022.

Atas dasar laporan tersebut, petugas pun langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan ABH untuk dibawa ke Polres PPU guna pemeriksaan lebih lanjut.

“pasal yang disangkakan untuk tersangka ABH, Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi UU Jo Pasal 76D UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 ttg perlindungan anak” tutup Kasat Reskrim Iptu Dian.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.