Wakil Bupati Hamdam Serahkan Bibit Pohon Serbaguna Kepada Sekolah Adiwiyata

KALTIMTALK.COM, PENAJAM – Peringati rangkaian hari gerak satu juta pohon sedunia, Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menyerahkan bibit pohon serba guna kepada sejumlah sekolah adiwiyata di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara yang bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten PPU” Jumat (14/1)

Hadir langsung dalam penyerahan bibit pohon kepada sekolah adiwiyata Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Ahamd Usman, Kadis Lingkungan Hidup Tita Deritayati, Perwakilan PT. Pertamina Hulu Kalimantan timur, PT. Pertamina Persero RU V Balikpapan, PT, Kilang Pertamina Internasional RDMP, PT. Benuo Taka Wailawi serta para perwakilan guru dan kepala sekolah adiwiyata di lingkungan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Wabup Hamdam dalam sambutannya pada penyerahan bibit pohon menyampaikan terima kasih kepada para mitra ataupun perusahaan atas keterlibatan bantuan bibit tanaman multi tree species (MPTS) yang diserahkan dalam rangkain peringatan giat sejuta pohon pada hari ini.

“Penyerahan bibit tanaman serba guna hari ini, merupakan salah satu bentuk komitmen dan dukungan serius pemerintah yang berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan di Kabupaten Penajam Paser Utara dalam mensukseskan pelaksanaan hari gerakan satu juta pohon sedunia yang selalu diperingati setiap 10 Januari” Ucapnya.

Lanjut, Wabup Hamdam juga menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan lingkungan sehat dengan tanaman serbaguna khususnya dilingkungan sekolah Adiwiyata sebagai metode pembelajaran kepada siswa siswi dalam pemanfaatan lingkungan sekitar.

Penyerahan bibit tanaman serbaguna ini kepada sekolah kiranya merupakan salah satu awal terwujudnya pelestarian lingkungan dan alam sekitar kita dengan sejumlah tanaman serbaguna untuk kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan masyarakat maupun lingkungan belajar mengajar di sejumlah sekolah Adiwiyata di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Terlepas dari penyerahan bibit pohon ini tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya kegiatan lanjutan berupa pemeliharaan dan komitmen. Oleh sebab itu, kiranya mari bersama-sama memanfaatkan lingkungan sekitar dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dengan tanaman serbaguna”. Pungkasnya

Kepala dinas lingkungan hidup Tita Deriyati mengungkapkan kegiatan hari ini bagian dari rangkaian peringatan giat sejuta pohon sedunia yang alhamdulilah dapat terlaksana dengan berkolaborasi melalui sejumlah keterlibatan perusahaan yang ada di Penajam Paser Utara

Penyerahan seribu bibit pohon ini bagian dalam mendukung terwujudnya lingkungan yang sehat, sejuk dan juga asri, terlebih mengingatkan kita untuk terus melestarikan pohon yang sangat berperan penting dalam keghidupan manusia sehigga diharapkan tercipta rasa gemar menanam pohon dan memelihara pohon serta lingkungan sekitar.

“Semoga ditahun mendatang akan lebih banyak lagi perusahaan yang bisa ikut berpartisipasi dalam peringatan hari sejuta pohon sedunia ini dalam melestarikan lingkungan sekitar kita” . tutupnya (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *