Jadi Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg, Puluhan Kader PKS Datangi KPU Kabupaten PPU

PENAJAM – Puluhan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab PPU, Senin (8/5/2023).

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi parpol pertama yang mendaftarkan bacaleg 2024 DPRD hari ini.

Mereka meluncur bersamaan dari Sekretariat DPD PKS PPU di Jalan Provinsi Nipah-nipah, Kecamatan Penajam menuju Kantor KPUD Kab PPU yang berjarak sekira 2 km.

Saat dikonfirmasi Ketua DPD PKS PPU, Dr. Wakidi MA mengatakan, ya benar hari ini PKS PPU mendaftar, menyerahkan bakal calon anggota DPRD 3 daerah pemilihan (dapil)

Disampaikan juga kalau pendaftaran ini serentak di seluruh Indonesia

” Pendaftaran ini nasional serentak di seluruh Indonesia, kita tadi menyerahkan berkas, lengkap dan diterima KPUD,” tuturnya.

Untuk diketahui juga, keterwakilan perempuan alhamdulillah diatas 30 persen serta calon dari kalangan milenial sudah tercover dan cukup mendominasi,” Imbuh Ketua Komisi II DPRD Kab PPU ini.

Beliau juga meminta doa dan dukungan seluruh warga Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Penajam Paser Utara, PKS terus berkhidmat untuk rakyat, melayani rakyat dan bersama rakyat,” Pungkas Wakidi. (adm)

Exit mobile version