Pemkab PPU Resmi Luncurkan Logo City Branding “Serambi Nusantara”

PENAJAM, – Usai dilaksanakannya voting dalam pemilihan city branding Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai Serambi Nusantara beberapa bulan lalu, kini resmi terpilih satu logo city branding yang menjadi pilihan masyarakat dan ditetapkan sebagai logo city branding Serambi Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara.

Peluncuran city branding secara langsung dilakukan Oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam bersama Unsur Forkopimda PPU, Pimpinan Bank KaltimTara Cabang PPU dan Balikpapan, Satuan Unit Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bersama Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan yang menjadi bagian dalam proses perencanaan city branding dan di launching bersama dengan Malam Gebyar Pesta Rakyat Serambi Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara yang telah berlangsung meriah dan dipenuhi ribuan pengunjung yang bertempat di Halam Stadion Panglima Sentik “ Sabtu (26/8/2023).

Hamdam dalam sambutan peluncuran logo city branding Serambi Nusantara menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Unsur Fokopimda Kabupaten PPU, Bank KaltimTara Cabang PPU, Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan serta para stakeholder yang telah membantu dan bersama-sama mensukseskan kegiatan ini Gebyar Pesta Rakyat Kabupaten Penajam Paser Utara dalam Launching City Branding Kabupaten PPU yang sangat meriah dan antusias diikuti hadiri seluruh masyakat Kabupaten PPU.

“ Alhamdulillah gebyar pesta rakyat dan launching logo city branding serambi nusantara ini berjalan begitu meriah dan kita semua bisa bersama-sama berkumpul dalam malam penuh bahagia ini sebagai bentuk syukur seiring dengan peringatan HUT RI ke-78 dan juga bagian dari atas capaian Kabupaten PPU ini dengan hiburan musik Band Armada dan Band-Band Lokal Serambi Nusantara.” Ucapnya.

Dikatakan Hamdam, bersamaan dalam suasana semarak HUT RI ke-78 dalam gebyar pesta rakat dan launching city branding serambi nusantara kita juga patut mensyukuri berbagai upaya yang terus kita sinergikan bersama-sama utamanya saat melewati ujian selama hampir 2 tahun lebih dalam menghadapi covid 19 yang membelenggu kita sehingga saat ini kita semuanya bisa berkumpul bersama-sama kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala dengan normal.

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan gembira karena berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten PPU bersama seluruh stakeholder yang ada, saat ini Penajam Paser Utara sudah semakin lebih baik, bahkan Sebagian dari wilayah PPU ditetapkan menjadi IKN Nusantara yang sampai saat ini terus dilakukan pembangunannya.

“Bagi saya kegiatan malam ini merupakan kado terindah bagi saya yang sebentar lagi mengahiri jabatan kepemimpinan yang kurang lebih 20 hari lagi akan menyelesaikan tanggung jawab sebagai bupati sisa masa jabatan 2018-2023”. Ujarnya.

Lebih lanjut, Hamdam mengutarakan bahwa serambi nusantara ini yang telah di launching dan dipilih langsung oleh seluruh masyarakat PPU, merupakan suatu cita-cita besar, tentu saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat PPU untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten PPU setelah Ibu Kota Negara Nusantara berada di sebagian wilayah PPU.

“Tentu, kita tidak mau hanya sekedar menjadi mitra saja, tetapi kita ingin lebih dari itu yaitu terlibat langsung dalam berbagai hal terutama pengembangan SDM Kabupaten PPU bersama dengan adanya IKN. Kita tidak mau hanya sekedar menjadi penyangga saja, kita di Kabupaten PPU harus menjadi Serambinya Nusantara, kita ingin menjadi bagian dari IKN”. Tegasnya.

Oleh karena itu, kita harus memiliki cita-cita besar diberbagai sektor pembangunan karena hari ini dan kedepan Kabupaten PPU menjadi Serambi Nusantara dalam berbagai hal yang selaras dengan berbagai pembangunan dan pengembangan IKN di Kaltim terkhusus di Kabupaten PPU. Pungaksnya. (Adv/diskominfoppu)

Exit mobile version