Korpri Bersama BTN Syariah Gelar Property Expo 2023 dan Lomba Anak Sholeh

PENAJAM,- Memiliki rumah yang layak huni dan dekat dengan fasilitas umum merupakan impian bagi setiap insan, apalagi yang telah berkeluarga, namun untuk mendapatkan atau bisa membeli rumah tersebut dirasa cukup sulit dikarenakan banyak faktor, diantaranya pendapatan yang masih rendah, atau ketidak mampuan untuk dapat membangun karena biaya yang belum tersedia.

Melihat banyaknya kendala dalam membangun rumah atau bisa memiliki rumah Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) PPU Bersama dengan BTN Syariah menggelar Property Expo 2023, literasi keuangan dan Lomba Anak Sholeh yang berlangsung di Aula Masjid Agung Al Ikhlas Penajam. Sabtu, (28/08/2023).

Acara Gelar Property Expo 2023, literasi keuangan, dan Lomba Anak Sholeh dibuka secara langsung oleh Bupati PPU Ir. H. Hamdam dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Perwakilan Forkopimda PPU, Deputi Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Timur, Kepala cabang BTN Syariah Balikpapan, wakil ketua II Korpri, dan 14 mitra developer pengembang perumahan se-PPU.

Hamdam dalam sambutannya menyampaikan” terimakasih terutama kepada Korpri dan BTN Syariah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan ini saya yakin akan sangat bermanfaat bagi warga yang memiliki pendapatan rendah dan terutama bagi para ASN yang ingin memiliki rumah sendiri, dan menjadi lebih memahami bagaimana cara berinvestasi karena adanya pemahaman literasi keuangan, Karena kegiatan ini juga dirangkai dengan lomba anak sholeh saya nyakin kegiatan ini akan membawa keberkahan buat kita semua”.

Hamdam menambahkan, ”Gelar Property Expo 2023 dan upaya peningkatan literasi keuangan sehingga masyarakat akan samakin paham bagaimana cara menginvestasikan dananya dan dengan kegiatan ini juga akan dapat memudahkan bagi warga kita untuk dapat memiliki rumah, sehingga tingkat kesejahteraan warga dapat meningkat,”.

Kepala cabang BTN Syariah Balikpapan Erlangga Ajie Sampoerno menerangkan, “ BTN Syariah saat ini membuka kantor Cabang Pembantu di PPU dan Alhamdullilah BTN Syariah merupakan bank yang melayani KPR terbesar di PPU. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mempermudah teman-teman dalam menanamkan modalnya di bidang property”.

Dan selanjutnya mitra kami korpri, kami ucapkan terimakasih yang telah mau bekerjasama dan kami akan berupaya untuk dapat meningkatkan literasi keuangan sehingga dapat memaksimalkan penggunaan dananya” ungkap Ajie.

Deputi Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Timur Bapak BUDIMAN P. SIAHAAN menyampaikan” Terima kasih kepada BTN Syariah bersama KORPRI Penajam Paser Utara atas upayanya menyelenggarakan acara ini sebagai upaya peningkatan literasi keuangan yang dikemas dengan wadah kreativitas generasi muda khususnya di Penajam Paser Utara”.

Budi menerangkan “Saat ini, berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022 mencatatkan tingkat literasi keuangan masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur adalah sebesar 48,68%, dan tingkat inklusi keuangan adalah sebesar 85,1%.

“Atas kondisi tersebut, OJK telah menyertakan pelajar, santri, dan mahasiswa menjadi bagian sasaran prioritas literasi dan inklusi keuangan tahun 2023, sebagaimana tertuang dalam Arah Strategis Literasi Keuangan Tahun 2023.” Lanjut Budi.

Budi berharap, “Dalam acara yang diselenggarakan hari ini, kami mengharapkan menjadi salah satu media masyarakat khususnya generasi muda dalam peningkatan pemahaman atas produk jasa perbankan syariah. Lebih lanjut pemahaman itu akan dapat menarik generasi muda dalam akses penggunaan produknya.” (Adv/diskominfoppu)

Exit mobile version