Bupati Hamdam Lepas Pawai Karnaval se-Kecamatan Waru

PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Hamdam melepas secara langsung sekaligus menyaksikan jalannya karnaval se-kecamatan Waru yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di lingkungan kecamatan Waru, kabupaten PPU, Sabtu, (26/8/2023) siang.

Pada kegiatan ini sebanyak 53 peserta baik kategori perorangan maupun kelompok mulai tingkat PAUD, SD, SLTP, SlTA dan kategori umum ikut dalam ajang yang digelar rutin setiap tahun tersebut.

Berbagai kreasi juga ditampilkan oleh peserta karnaval mulai yang unik, lucu hingga menghebohkan membuat pengunjung merasa sangat terhibur. Peserta karnaval harus menempuh perjalanan iring-iringan sejauh lebih kurang 2 kilometer yang disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat kecamatan Waru maupun dari luar kecamatan ini dari tepi jalan.

Dalam sambutannya Bupati PPU, Hamdam mengatakan bahwa dirinya bangga karena karnaval se kecamatan Waru tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dalam memeriahkan HUT RI setiap tahunnya.

Dirinya juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat kecamatan Waru yang telah bersatu padu untuk meramaikan perayaan HUT RI ke-78 tersebut melalui karnaval yang digelar.

” Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya kecamatan Waru yang telah semangat bersatu padu untuk mensukseskan kegiatan karnaval ini dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-78, ” kata Hamdam.

Dia menyebut bahwa melalui kegiatan karnaval ini tidak sekedar hanya bersenang-senang saja. Tetapi lebih dari itu terpenting adalah merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena selama 78 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia telah dapat di rasakan bersama.

Kemudian kedua tentu masyarakat juga patut mensyukuri bahwa selama dua tahun terakhir ini pembangunan di kabupaten PPU semakin membaik yang dapat dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten PPU.

Ditambahkannya bawah karnaval tersebut diharapkan pada tahun-tahun berikutnya tetap rutin dan berjalan dengan baik serta dapat lebih meriah lagi.

” Selamat mengikuti kegiatan karnaval ini. Tentu nanti akan dinilai oleh dewan juri yang benar-benar objektif sehingga dipastikan yang akan memperoleh juara nantinya adalah mereka yang terbaik dari karnaval ini,” tutup Hamdam.

Sementara itu Camat Waru Firman Usman mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan karnaval se Kecamatan Waru berkat dukungan dan partisipasi seluruh Masyarakat khususnya di lingkungan Kecamatan Waru.

” Terima kasih kami sampaikan kepada bapak bupati PPU yang telah hadir dalam kegiatan ini tak terkecuali kepada seluruh masyarakat khususnya kecamatan Waru yang telah ikut berpartisipasi hingga terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

Bupati PPU, Hamdam pada kesempatan ini hadir bersama istri yang juga ketua TP PKK Kabupaten PPU, Hj. Satriani Sirajuddin Hamdam. Dalam kesempatan ini juga tampak hadir Camat Waru, Firman Usman dan sejumlah unsur muspika di lingkup Kecamatan itu.(Adv/diskominfoppu)

Exit mobile version